• Posted by : David Asc Official Blog Rabu, 13 November 2013

    Hallo, kali ini saya akan memberikan info tentang game facebook lagi yaitu Yu-Gi-Oh! Bam <= jika ingin mainkan gamenya. Yhippii, di postingan sebelumnya saya sudah share info tentang Tipe Monster Pada Yu-Gi-Oh! Bam. Nah, kali saya memberikan sedikit penjelesan efek kartu di setiap tipe monsternya :) Disetiap tipe monster terdapat 1 atau 2 efek, bahkan tidak ada efek atau hanya penjelasan kartu (card) nya saja. Dan disetiap kartu (card) level 1 sampai 12 pun terdapat 1 atau 2 efek atau tidak mempunyai efek.

    Original Post by : David Asc Official Blog
    Oke, karena saya juga memainkan game ini di facebook maka berikut adalah penjelesan efek pada setiap tipe monster yang ada pada Yu-Gi-Oh! Bam game facebook :

    1.  Single Effect : hanya memiliki satu efek saja. Disetiap tipe monster berbeda beda efeknya tetapi tetapi satu efek saja, seperti Resurrect Spell, Backfire, Shock, Sneak, dll. Tapi efek tersebut akan dibahas nanti.

    2.  Multiple Effects : memiliki 2 efek disetiap tipe monster. Misalnya pada tipe Warrior memiliki efek Sneak dan Feeble, tipe Machine memiliki efek Boost dan Cripple.

    3.  No Effect : sama sekali tidak memiliki efek. Hanya penjelesan dari kartu (card) tersebut.

    4.  Destroy : efek ini bisa menghancurkan monster dan spell (kartu pembantu atau kartu yang sejajar dengan kartu monster). Ada 14 macam efek destroy ini, yaitu :
    4.1  Annihilate Monsters : menghancurkan (destroy) semua monster musuh, seperti Evolsaur Darwino menghancurkan semua monster musuh yang level 6 keatas.
    4.2  Annihilate Spells : menghancurkan semua kartu spell musuh, seperti Ancient Gear Gadjiltron Dragon bertipe Machine.
    4.3  Big Explosion : ketika kartu ini hancur, maka semua monster yang ada di arena (field) akan hancur dan LP (Life Point) kedua pemain akan berkurang dengan jumlah tertentu. Seperti Lavsl Judgment Lord.

    4.4  Destroy Monster : menghancurkan monster yang ada didepannya. Kebanyakan kartu yang memiliki efek ini adalah kartu Spell, seperti Hieratic Seal of Banishment.
    4.5  Destroy Spell : menghancurkan spell yang sejajar dengan kartu yang memiliki efek ini seperti Constellar Virgo.
    4.6  Explosion : ini sama seperti Big Explosion, bedanya jika kartu ini hancur maka semua kartu musuh akan ikut hancur dan kehilangan LP dengan jumlah tertentu, seperti Dragunity Phalanx.
    4.7  Fragile : kartu monster efek ini akan hancur setelah menyerang monster musuh, tetapi jika tidak menyerang atau didepannya tidak ada musuh, maka monster ini tidak hancur, seperti Spikebot.
    4.8  Sacrifice All Monster : menghancurkan semua kartu monster kita sendiri dan kehilangan LP dengan jumlah tertentu, kebanyakan yang memiliki efek ini adalah kartu spell seperti Dark World Dealings.
    4.9  Sacrifice All Spells : menghancurkan semua kartu spell milik sendiri yang sejajar dengan monster yang memiliki efek ini seperti Crowling Dragon.
    4.10  Sacrifice Monster : menghancurkan kartu monster milik sendiri yang sejajar dengan monster yang memiliki efek ini seperti Crystal Raigeki.
    4.11  Sacrifice Spell : menghancurkan kartu spell milik sendiri yang sejajar dengan monster yang memiliki efek ini seperti Alien Hunter.
    4.12  Self Destruct : kartu monster akan hancur setelah round berakhir, seperti Ancient Gear Cannon.
    4.13  Shared Fate : ketika kartu monster ini hancur, maka monster musuh yang didepannya akan ikut hancur, seperti Vampire's Curse.
    4.14  Sneak : sebelum monster ini menyerang, maka monster musuh yang didepannya akan hancur terlebih dahulu, seperti Blackwing - Elphin The Raven.

    Di postingan selanjutnya saya akan menjelaskan lagi kelanjutannya di Efek Kartu Yu-Gi-Oh! Bam Game Facebook (Part II). Ditunggu ya hehee.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - David Asc Official Blog

    Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan

    Scroll to top