• Posted by : David Aschri Chielietonga Jumat, 08 November 2013

    Kalian pasti sudah mendengar tentang Izanagi dan Izanami. Yaa perbedaan Izanagi dan Izanami adalah Izanagi = jurus (jutsu) mengubah takdir sedangkan Izanami = jurus menentukan (memutuskan) takdir. Izanami diciptakan untuk menghukum shinobi yang menyalahkan Izanagi. Wah ngeri ya artinya.

    Pengguna Izanagi :
    • Uchiha Madara
    • Uchiha Obito
    • Danzo (tidak sempurna)
    Pengguna Izanami :
    • Uchiha Itachi (lihat di anime/video Naruto Shippuden Eps. 337)

    Dari penjelasan manga Naruto chapter 587 kalau tidak salah, Izanami dikatakan sebagai pasangan dari Izanagi dan harus mengorbankan mata sharingannya, mengakibatkan mata itu kehilangan cahaya dan akan tertutup selamanya. Atau dengan kata lain matinya sharingan pemiliknya. Jurus Izanami merupakan Kekkai Genkai dari klan Uchiha yang juga merupakan Kinjutsu, Genjutsu maupun Doujutsu. Sedangkan Izanagi diaktifkan, dia mampu mengubah cedera bahkan kematian pengguna hanya sekedar ilusi. Setiap kali pengguna Izanagi mengalami cedera, tubuh pengguna kembali seperti semula.

    Cara kerja Izanami adalah memasukkan memori kejadian terakhir dari si target, begitu dimasukkan akan langsung mengalami siklus atau perputaran kejadian secara berulang-ulang tanpa ada habis-habisnya. Lihat di anime/video Naruto Shippuden 337, dimana Itachi mengaktifkan Izanami. Disitu pada saat Kabuto menusuk Itachi dengan pedang, Itachi berubah menjadi gagak dan Kabuto pun terkena Genjutsu nya Itachi. Lalu Itachi memotong tanduk Kabuto yang sedang dalam mode sage dengan pedang tadi. Walaupun pandangan Kabuto tertutup, Genjutsu ini masih berjalan. Lalu pada saat kejadian selanjutnya pun terjadi hal yang sama. Kabuto terkena Genjutsu, Itachi memotong tanduk Kabuto walaupun di kejadian pertama tanduknya sudah terpotong. Kejadian ini bisa terulang-ulang tanpa ada habis-habisnya. Bahkan ini seperti kejadian Deja vu.

    { 2 komentar... read them below or Comment }

    1. ooh jadi itu sekedar ilusi ya gan ? ilusi yang berulang" padahal kenyataannya tidak terjadi.. hanya si korban saja yg percaya ilusi itu nyata padahal tidak nyata ya ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya bener sekali,
        hnya ilusi yg tidak membahaya si korban :-d

        Hapus

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    David Asc Official Blog Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan

    notifikasi
    close